LDR Tuh Jauh!!!


Ada yang pernah LDR?? Gue yakin sebagian orang pernah ngerasain LDR, entah itu LDR antar kota, antar provinsi, ataupun negara. Sebagian orang percaya sama hubungan LDR, tapi sebagiannya lagi engga. Kalo disuruh milih buat LDR atau engga, gue yakin banyak yang milih buat gausah LDR. Berat cuy buat ngejalanin hubungan dengan jarak yang jauh. Sering banget kita khawatir dengan apa yang terjadi dengan perasaan pasangan kita. Banyak ketakutan yang terjadi, praduga yang ga ada dasarnya segala macem pasti terjadi. Dan orang orang yang LDR itu bergantung banget sama yang Namanya komunikasi, beruntung kita sudah hidup di zaman yang komunikasi serba mudah. Menurut gue, ini tuh cuma sebuah proses yang setiap orang seharusnya merasakan dan memahami situasi.

Kadang ada diantara kita yang saat ngejalanin LDR itu berubah jadi posesif, ya gimana? Kita jauh, ga selalu ada disebelahnya. Yang ada malah bikin kita jadi orang yang tidak percaya sama pasangan. Mungkin awalnya masih bisa tenang tenang, masih sering vidcall, callan, sering chat, dan biasanya chatnya masih manis manis dan selalu ngehubungin setiap kegiatan yang dijalani. Tapi, pasti ada saatnya kita bosen atau pasangan kita bosen dan memilih untuk sedikit slow respon di chat. Nah perubahan kecil itu yang membuat hubungan menjadi sekit longgar, dan lama lama bikin kita posesif, apalagi kalo missal kita di lingkungan baru dan kita sering banget interaksi sama mereka, pasti ada yang berubah. Ya kalo udah ada yang berubah sih intinya mah percaya aja ya sama pasangan kita, selama kita dan dia terbuka dan saling percaya, gue yakin LDR bakal aman aman aja.

Perjuangan selama LDR juga berat sih, kalo misalnya kita orang yang sibuk banget mungkin kita bakal selalu nyempeti buat berkabar. Dan karena ini berhubungan sama jarak ya, selalu ada bayaran lebih selain waktu Bersama. Ya buat beberapa orang itu ga masalah ya, tapi ada juga yang masalah. Apalagi kalo kita LDRan buat belajar. Diumuran kita kita ini cuy, adalah masa yang membuat kita penasaran wkwkwkw, taukan pembicaraan gue kemana?? Ya intinya cobaan jarak ini pasti ada aja halangannya, kaya gabisa pulang sesuai yang dijanjiin, atau pas pulang susah ketemu.

Tapi kadang LDR ngajarin kita buat jadi orang yang sabar dan setia. Beda banget sama yang gaya pacaraannya setiap hari ketemu, yang LDR tuh kadang kalo ketemu jadi quality time banget. Dan jadi menghargai setiap pertemuannya. Kita juga diajarin buat jadi orang yang peduli walau jarak kita jauh banget. Ini juga bikin kita menghargai perjuangan selama LDR, walaupun ada aja kampret kampret yang tetep selingkuh wkwkwkw. Oiya, ada yang bilang juga LDR paling jauh adalah LDR agama. Gue sedikit setuju, karena surge dan nereka tiap agama beda beda. Sekian  SEMANGAT PEJUANG LDR

Comments

Popular posts from this blog

HTS Bikin Pusing?!!

Hari 20